Lokasi Rawan Tol Semarang Solo di Tikungan Mesra Ini

INFO LALU LINTAS – Bagi Anda yang melewati jalur Tol Semarang Solo harap hati-hati bile melewati tikungan mesra karena sangat rawan kecelakaan.

Maka Satlantas Polres Semarang memasang tujuh baliho terkait keseleamatan berkendara di pinggir tol Semarang-Solo tersebut.

Langkah ini diambil setelah terjadi beberapa kecelakaan di jalur tersebut.

Satu di antara beberapa baliho tersebut bertuliskan ‘Hati-hati Banyak Tikungan Mesra’. Ada pula, ‘Hati-hati, Kurangi Kecepatan, Rawan Kecelakaan’.

Kanit Laka Satlantas Polresta Semarang Ipda Wardoyo saat dikonfirmasi menjelaskan, pemasangan baliho ini pada titik-titik yang dipasangi baliho tersebut ada di kilometer 434 hingga 463.600, baik di jalur A maupun di jalur B tol Semarang-Solo.

“Kami bersama PJR Polda Jateng dan Trans Marga Jateng, memasang rambu baliho tersebut sebagai upaya agar pengguna jalan tol bisa lebih fokus saat berkendara,” jelasnya, Selasa (14/7).

Ipda Wardoyo mengatakan, kilometer 434 hingga 463.600 tol Semarang-Solo masuk jalur maut. Di kilometer tersebut kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Meski begitu, ia tak membeberkan jumlah kecelakaan tol di kilometer tersebut.

“Intinya, sebagai imbauan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, khusunya, pada jalur tol tersebut serta mengurangi fatalitas korban kecelakaan,” papar dia.

Dirut TMJ David Wijayatno, saat dihubungi menambahkan, pemasangan baliho-baliho tersebut dilakukan agar pengguna jalan tol terus fokus dan berkonsentrasi saat melajukan kendaraannya di jalan tol.

“Betul, awalnya pemasangan itu inisiatif Polres Semarang. Tetapi, karena kami melihat manfaatnya besar maka kami ikut bekerjasama,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*