Sambut New Normal Puluhan Bus Konvoi di Pantura

INFO LALULINTAS – Sambut New Normal puluhan sopir bus dari berbagai pengusaha bus pariwisata yang tergabung dalam Patra (Pengusaha Transportasi Pariwisata) dari Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang berkonvoi.

Sedikitnya ada 60 bus yang berkumpul di alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan. Sepertinya, para awak bus ini sengaja berkumpul untuk melakukan konvoi ke Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Batang, Minggu (21/6/2020).

Sekretaris PATRA Arifin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk syukur dimulainya lagi new normal di sejumlah daerah yaitu membuka lokasi wisata yang membuat pihak otobus kembali mempekerjakan karyawannya.

Menurutnya, rata-rata pihak otobus sudah tidak bisa mempekerjakan karyawannya selama empat bulan semenjak pandemi virus corona atau Covid-19.

“Konvoi ini digelar sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa sektor pariwisata Indonesia sudah mulai bangkit kembali,” kata Arifin kepada Tribunjateng.com.

Selain itu, pihak penyedia transportasi juga sudah siap untuk melakukan perjalanan wisata dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga perjalanan berwisata tetap aman.

Sementara itu, salah seorang supir bus Margo Mulyo, Endang Suwartiningsih mengatakan, gembira karena ia bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala guna menghidupi keluarganya.

“Senang sekali mas, wisata sudah dibuka kembali.

Endang mengungkapkan, ini konvoi mengajak masyarakat sekitar, walaupun begitu bus yang akan dinaiki bersama masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum masuk penumpang harus menggunakan masker, lalu hand sanitizer, dan menjaga jarak di dalam bus,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*